Berita Utama

Atlet Tinju Seluma Lolos ke Perempat Final POPNAS Semarang

Akbar Mayoga (kostum biru) saat melayani petinju asal Aceh dalam fase penyisihan POPNAS di Semarang pada Kamis (14/9) malam.

CamkohaNews –  Satu dari 3 atlet tinju pelajar perwakilan dari Kabupaten Seluma, atas nama Akbar Mayoga asal SMA Keperbakatan Olahraga Kota Bengkulu, berhasil lolos di babak penyisihan dan berhak melaju ke perempat final POPNAS di Semarang, setelah berhasil unggul atas petinju dari Aceh saat bertanding pada Kamis (14/9) malam pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya, nasib kurang beruntung dialami Andre Wahyu Novriansyah atlet tinju asal Seluma, yang harus legowo atas lawan tandingnya asal Jawa Barat.

Dijadwalkan siang ini pada pukul 13.00 WIB, atlet tinju asal Seluma lainnya bernama M. Safril Deriansyah akan melayani atlet tinju dari tuan rumah Provinsi Jawa Tengah.

Kabupaten Seluma dalam ajang Pekan Olah Raga Pelajar Nasional  ke XIV tahun ini, mengirimkan 4 atlet, yakni terdiri dari 3 atlet Tinju dan 1 atlet Taekwondo.

“Kita dari Seluma mengirim 4 atlet POPNAS, yang terdiri dari 4 atlet tinju dan 1 atlet taekwondo. Kita bersyukur 1 atlet tinju kita bernama Yoga lolos pada babak penyisihan. Mudah-mudahan siang nanti dapat disusul rekannya bernama Deri untuk mengalahkan atlet tinju dari tuan rumah,” pungkas pendamping atlet seluma Seprial  Agung saat dikonfirmasi RBTV.

POPNAS kali ini dipusatkan di Kota Semarang Provinsi  Jawa Tengah, yang akan dimulai pada 10-21 September.

POPNAS mengundang peserta dari 34 Provinsi se-Indonesia yang mempertandingkan 21 cabang olahraga dengan 287 jumlah nomor.

Mengusung tema “Nyalakan Gelora Mudamu”, POPNAS XIV/2017 diikuti 5.800 peserta dan 1.000 pendamping kontingen tiap Provinsi.

Para atlet nantinya akan memperebutkan total 991 medali yang terdiri dari 287 emas, 287 perak, dan 417 perunggu.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top