Olahraga

Atlet Taekwondo Seluma Sabet 3 Medali

Yoga Pratama (lingkaran kuning) atlet taekwondo asal Kabupaten Seluma yang berhasil meraih medali perak.

CamkohaNews – Dari 9 atlet taekwondo Seluma yang dikirim, untuk mengikuti ajang kejuaraan Taekwondo Al Irsyad Al Islamiyah Nasional Open 2018, yang digelar di Kota Purwokerto Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah pada 22 – 25 Maret 2018, atlet taekwondo Seluma akhirnya berhasil menyumbangkan 3 medali.

Pelatih atlet Taekwondo Seluma Syafrianto, Spd menerangkan, tiga medali yang berhasil diraih ini, yakni medali perak masing-masing ditoreh Yoga Pratama siswa asal SMAN 1 Seluma, dalam laga final kelas U.48 kg melawan Kumara Arsy Arrafi yang merupakan atlet Taekwondo SKO Ragunan asal Kabupaten Bantul Provinsi DIY.

Kemudian medali perak kedua kelas U.26 kg diraih M. Aril Adsadi siswa SDN 62 Seluma, ketika final berhadapan dengan M. Alifian atlet taekwondo asal Kotamadya Semarang Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan medali perunggu diraih Tiara Enjellina D.P siswi SMPN 5 Seluma, saat meladeni Nur Sulistia dari DKI Jakarta pada kelas U.55 kg.

“syukur alhamdulillah, dari persiapan fisik dan mental selama 3 bulan, atlet kita berhasil meraih 3 medali, 2 medali perak diraih Yoga Pratama dan M. Aril Adsadi sedangkan medali perunggu diraih Tiara Enjellina”, terang Syafrianto, S.pd.

Prediksi perolehan medali ini, seperti yang diungkapkan Plt Kepala Disparpora Seluma Rijono sebelumnya, saat 9 atlet taekwondo dilepas secara resmi oleh Ketua KONI Kabupaten Seluma, Rabu (21/3) lalu di aula Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma.

Perjuangan berat para atlet taekwondo asal Seluma ini patut diapresiasi. Ini lantaran dari Provinsi Bengkulu, hanya Kabupaten Seluma yang mewakili dalam ajang bergengsi kejuaraan taekwondo tingkat nasional kali ini.

(Hari Adiyono)

To Top