Berita Utama

Anak Plt Gub 10 Besar se-Kota Bengkulu

Para siswa siswi SMPN 7 Kota Bengkulu saat mengikuti UNKP beberapa waktu lalu.

CamkohaNews – Dari hasil pelaksanaan ujian nasional SLTP yang digelar April lalu, SMP Negeri 1 berhasil meraih predikat tertinggi perolehan hasil UNAS se-kota Bengkulu.

Dari empat mata pelajaran yang diujiankan yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA, SMPN 1 unggul dengan perolehan nilai tertinggi 379,5.

Nilai tertinggi tersebut ditorehkan Bima Fadhillah, yang juga berhasil meraih nilai sempurna 100 untuk dua mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia dan Matematika.

Sedangkan untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, siswa kelahiran Bengkulu 26 Mei 2003 ini memperoleh nilai 92,0 dan 87,5 untuk mata pelajaran IPA.

Kepala SMPN 1 Kota Idiarman dikonfirmasi membenarkan perolehan nilai tertinggi yang diraih sekolahnya.

“Iya itu dari Dinas Pendidikan Kota kita terima sore tadi (red:Kamis sore 24/5), kita tertinggi se-kota yang nilai tertingginya diraih Bima dengan nilai 379,5,” ujar Idiarman yang dihubungi via telepon Kamis (24/5) malam.

Selain itu, dari 247 peserta ujian nasional di SMPN 1 selain Bima Fadhillah, ada 5 peserta lainnya yang juga memperoleh nilai sempurna 100, yakni Deli Suci Rahma Sari, Dimas Eka Saputra, Sineba Nafti Rizkite Barly, Wildhan Hidayatullah, Syauqi Irfan, kesemuanya memperoleh nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika. Sementara, ada satu siswi peraih nilai 100 berasal dari SMP Sint Carolus atas nama Jessica Nathania Thenneus.

Sementara itu, diurutan kedua sekolah tertinggi hasil unas se-kota Bengkulu diraih SMPIT IQRA, dengan nilai 370,5.

Siswi yang berhasil membawa SMPIT IQRA diposisi kedua tertinggi se-kota Bengkulu ini ditorehkan Zamlarini, yang tidak lain merupakan anak pasangan PLT Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Istri Derta Wahyulin Rohidin.

PLT Gubernur yang dikonformasi disela usai kegiatan buka bersama awak media Kamis Malam, mengatakan belum mendapat laporan secara resmi terkait hasil Unas SMP karena belum menerima rilis.

“Saya belum mendapatkan informasi yang pasti. Tapi yang jelas kalau di rumah sih anak-anak sejak kecil kita tanamkan rasa tanggung jawab masing-masing, agar mereka punya semangat untuk berprestasi menghasilkan sesuatu yang baik untuk dirinya,” pungkas Rohidin.

Sementara itu, kepala SMPIT IQRA’ Ngationo, M.Pd.I., dikonfirmasi Kamis malam membenarkan, siswinya yang bernama Zamlarini meraih nilai tertinggi Unas di sekolah. Dengan rincian nilai 96.0 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris 92.0, Matematika 95.5 dan IPA 87.5.

“Benar, siswa kami yang bernama Zamlarani dapat nilai rata-rata tertinggi di SMPIT IQRA,” kata Ngationo.

10 Besar Peraih Nilai Unas tertinggi SLTP se-Kota Bengkulu:

No. Nama Sekolah Nilai
1. Bima Fadhillah SMPN 1 379.5
2. Ratna Anindya Azzahra SMPN 1 378.0
3. Lovenia Falentri Andri SMPN 1 376.5
4. Dimas Eka Saputra SMPN 1 375.5
5. Nurisqia Caesar P. SMPN 1 374.5
6. Sharon Rivani M. SMPN 1 374.5
7. Safina Rahma Sari SMPN 1 372.5
8. Afathia Shaumy N. SMPN 1 372.0
9. Deli Suci Rahma Sari SMPN 1 370,5
10. Zamlarini SMPT Iqra 370,5

(Septi Fitriani – Muhammad Helmi)

Most Popular

To Top