Bengkulu Selatan

Akses Jalan Protokol Kota Manna 1 Jalur

CamkohaNews – Mengantisipasi dan mengurai kemacetan di kawasan perkotaan Kabupaten Bengkulu Selatan, Satlantas Polres Bengkulu Selatan melakukan rekayasa Lalu Lintas (Lalin) menjadi satu Jalur.

Hal ini dilakukan agar tak ada kemacetan panjang di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. Sistem jalur ini akan berlaku hingga lepas pergantian tahun 2018.

KBO Lantas Polres Bengkulu Selatan, Bambang Budiono saat dikonfirmasi mengakui, dengan dilakukan rekayasa Lalin, para pengendara tidak mengalami kemacetan.

Rekayasa lalu lintas ini dimulai dari kawasan Bundaran Rukis hingga kawasan Jenderal Sudirman.

Selain itu untuk pengendara yang berasal dari arah kabupaten Kaur menuju Bengkulu Selatan terpaksa memutar balik kendaraan mengikuti jalur yang sudah ditentukan, yakni melintasi jalan Jenderal Sudirman.

“Nanti dibuka kalau memang sudah sepi, kalau sekarang masih ramai,” kata KBO Satlantas Polres Bengkulu Selatan, Iptu Bambang Budiono.

Sayangnya meski telah dilakukan rekayasa Lalin, masih banyak kendaraan bak terbuka yang nekat mengangkut penumpang, sehingga Satlantas Polres Bengkulu Selatan terpaksa melakukan penindakan berupa Tilang.

“Ada tiga unit kendaraan bak terbuka yang kita tilang, karena ada penumpangnya, sudah kita suruh turun itu demi keselamatan mereka,” tandas KBO Satlantas Polres Bengkulu Selatan.

Anggi Noverdo

Berita Terkini

To Top