Curup & Kepahiang

7 Terdakwa Pemerkosa Yuyun Dituntut 10 Tahun !

CamkohaNews – Kasus pemerkosaan dan pembunuhan Yuyun, salah seorang siswi SMP asal Padang Ulak Tanding yang ditemukan dalam kondisi mengenaskan April lalu, Selasa (3/5) siang memasuki tahap persidangan.

7 dari 12 tersangka pelaku pemerkosaan dan pembunuhan, Selasa siang mulai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Curup.

Dalam sidang dengan agenda pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum ini, ketujuh terdakwa yang masih dibawah umur ini dituntut dengan ancaman kurungan penjara selama 10 tahun, plus denda sebesar Rp 200 juta subsidair 6 bulan kerja sosial.

Ketujuh terdakwa ini adalah De, Da, Fs, Su, Al, So, dan Ek. Sementara kelima tersangka lainnya akan menjalani sidang terpisah, karena berusia lebih dari 17 tahun. Kelima tersangka ini masih dalam pemeriksaan lanjutan penyidik.

Ketujuh terdakwa dijerat pasal 81 ayat 1, junto pasal 55 ayat 1 junto pasal 65 ayat 1 dan 2 KUHP, dan pasal 80 ayat 3 UU RI No 35 tahun 2014. Ketujuh terdakwa yang masih dibawah umur ini, tidak mendapat perlakuan Diversi lantaran tuntutan yang diajukan di atas  7 tahun.

(Benny Septiadi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top