Bengkulu Tengah

7 Santri Pondok Modern Ihya’ul Qur’an Dapat Beasiswa ke Kairo

CamkohaNews – Sebanyak 7 Orang santri Pondok Modern Ihya’ul Qur’an yang terdiri dari 5 santriwan dan 2 orang santriwati, mendapatkan Beasiswa S1 di Kairo Mesir. Ke-7 Santri ini dilepas oleh pihak Pondok Pesantren pada Jumat sore (30/11).

Abdillah Ahsan, salah seorang santri yang mendapatkan program Beasiswa, mewakili rekan-rekannya mengaku sangat bersyukur atas beasiswa yang sudah diberikan Pondok Pesantren kepada mereka.

Beasiswa yang diberikan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menuntut ilmu yang bermanfaat agar dapat digunakan bagi agama, nusa dan bangsa.

Sementara itu Pimpinan Pondok Modern Ihya’ul Qur’an, Ustadz Herman H.S, Spd.I, LC, berpesa kepada para santriwan dan santriwati yang berangkat ke Cairo Mesir, menuntut Ilmu adalah wajib bagi umat muslim.

Karenanya dalam menuntut ilmu para santriwan dan santriwati diharapkan serius dan sungguh-sungguh.

Sebelumnya, para santri dan santriwan yang mendapatkan beasiswa ini merupakan murid pilihan, dan terbaik salah satunya hafal jus QUR’AN mulai dari 3 Hingga 10 Juz.

Saat ini Pondok Modern Ihya’ul Qur’an yang berada di Desa Padang Ulak Tanjung Bengkulu Tengah ini, sudah berdiri selama 1 tahun lebih. Dengan santriwan dan santriwati setara SLTP dan SLTA yang belajar di pondok 132 orang.

Program Beasiswa memang diberikan bagi para pelajar pondok setara SLTA yang dinilai berprestasi.

Verdi Dwiansyah

 

Berita Terkini

To Top