Curup & Kepahiang

6 Bacaleg Pemohon SKCK Terindikasi Eks Napi Koruptor

Kasat Intel Polres Rejang Lebong, AKP Wiwid Hartono.

CamkohaNews -Memasuki masa penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg), Sat Intelkam Polres Rejang Lebong mulai disibukkan dengan pelayanan terhadap Bacaleg yang akan mengambil Surat Keterangan catatan kepolisian (SKCK).

SKCK merupakan syarat mutlak bagi Bacaleg untuk mendaftarkan diri pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Kasat Intel Polres Rejang Lebong, AKP Wiwid Hartono mengungkapkan jika semenjak dibukanya bursa Bacaleg, pihaknya harus bekerja ekstra dalam melayani pembuatan SKCK terutama pada Bacaleg sehingga dipersentasikan terjadi peningkatan sekitar 30 persen dari hari biasanya.

“Hari biasa kita hanya melayani sekitar 30-45 orang perhari, namun sekarang mrncapai 70 hingga 80 orang perhari dan ini disebabkan ada tambahan dari bacaleg yang akan mencalonkan diri pada pileg mendatang,” terang Wiwid.

Sedangkan khusus Bacaleg, Wiwid mengatakan jika pihaknya telah mencatat setidaknya enam orang bacaleg yang terindikasi pernah tersandung kasus koruptor, yang nantinya akan diserahkan kepada pihak KPU sebagai bahan pertimbangan.

“Kita hanya sebatas memberikan catatan, dan terkait penegakan peraturan PKPU nomor 20 tahun 2018, itu kita serahkan sepenuhnya kepada pihak KPU untuk menindak lanjuti,” pungkasnya.

(Nico Relius)

Most Popular

To Top