Budaya Kito

52 Event Khusus Untuk Wonderfull Bengkulu 2020!

Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat membuka KPID Bengkulu Awards 2016 pada Sabtu (26/11) malam.

Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat membuka KPID Bengkulu Awards 2016 pada Sabtu (26/11) malam.

CamkohaNews – Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menegaskan pihaknya memiliki komitmen besar untuk mempromosikan seluruh potensi wisata di Provinsi Bengkulu, agar menjadi salah satu destinasi wisata nasional.

Menurutnya upaya promosi yang gencar harus dilakukan, bila ingin gaung wisata di Provinsi Bengkulu ini bisa masuk dan bersaing dengan wisata-wisata di provinsi lain yang sudah lebih dulu memiliki nama hingga terkenal ke manca negara.

(Baca juga : Rp 1,3 M Untuk Bangun Plaza Kuliner di Pantai Panjang! )

Semua itu menurutnya tidaklah terlepas dari aktifitas publikasi, yang salah satunya paling sentral dilakukan media, baik elektronik, cetak apalagi audio visual.

Rohidin menambahkan, salah satu upaya yang kini disiapkan untuk mensukseskan program Wonderful Bengkulu 2020, adalah dengan gelaran 52 Event akbar yang akan digelar bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke-52 pada tahun 2020 mendatang.

Ke-52 event khusus ini nantinya akan tersebar di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Event-event yang digelar ini mulai dari event budaya, kuliner, kerajinan, dan event kearifan lokal lainnya, yang sebenarnya memiliki potensi dan daya tarik wisata besar namun selama ini minim publikasi.

Program Wonderful Bengkulu 2020, menurut Wakil Gubernur sengaja dirancang Pemerintah Provinsi Bengkulu, untuk mendorong percepatan ekonomi di Bengkulu sesuai potensi yang dimiliki, yakni Agromaritim.

(Prio Susanto)

Berita Terkini

To Top