Bengkulu Tengah

5 Bulan Nunggak SPP, 2 Siswa SMAN 3 Benteng Dilarang UJIAN !

CamkohaNews – Entah apa yang salah dengan prinsip serta pikiran yang ada dalam benak guru, maupun kepala sekolah di SMA Negeri 3 Bengkulu Tengah saat ini.

Hanya karena belum membayar 5 bulan uang SPP, 2 siswa kelas X di sekolah ini mengaku telah dilarang mengikuti ujian semester sejak Kamis (26/5) lalu. Keduanya adalah So dan Pt, yang mengaku sama-sama menunggak pembayaran SPP selama 5 bulan.

Saat ditemui RBTV pada Selasa (31/5) pagi, kedua pelajar yang mengaku sebagai anak dari pasangan buruh tani dan Guru di sebuah yayasan sekolah swasta ini, hanya bisa duduk menunggu di salah satu rumah warga tak jauh dari sekolah.

Saat ditanya, keduanya mengaku tengah menunggu untuk bertemu dengan wali kelas mereka, untuk meminta keringanan agar bisa mengikuti ujian semester susulan. Keduanya mengaku sudah tak bisa mengikuti ujian semester sejak Kamis lalu.

Awalnya So dan Pt masih mengikuti ujian semester di hari pertama yakni Rabu (25/5) lalu, namun kemudian langsung dipanggil oleh Guru Bimbingan Konseling berinisial El. Keduanya mengaku El meminta orang tua mereka datang ke sekolah, atau melunasi seluruh tunggakan SPP jika ingin tetap melanjutkan mengikuti ujian semester.

Sayang permintaan pihak sekolah ini belum bisa dipenuhi, sehingga praktis sejak Kamis (26/5) keduanya tak lagi bisa mengikuti ujian semester, termasuk pada Selasa (31/5) yang merupakan hari terakhir pelaksanaan ujian semester.

(Prio Susanto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

To Top