Berantas Korupsi

40 Korban D4F Akhirnya Resmi melapor ke Polda Bengkulu !

CamkohaNews – Setelah dua minggu membuka posko pengaduan bagi korban D4F, akhirnya Senin (6/6) siang Tarmizi Gumay beserta puluhan korban D4f mendatangi Polda Bengkulu. Selaku kuasa hukum, Tarmizi Gumay mendampingi korban untuk membuat laporan perkara penipuan.

Ada enam orang petinggi D4F dilaporkan dengan sangkaan pasal 378. Dua orang diantaranya berdomisili di Jakarta, yakni Filli Muttaqin dan Dereck Adi Pratama. Sedangkan empat orang lainnya berdomisili di bengkulu, yakni Adhari Muslim, Al Boni, Nomo, dan salah seorang oknum anggota DPRD Bengkulu Utara berinisial AR.

(Baca juga : Korban D4F Terus Bertambah !)

Di posko Tarmizi Gumay, ada 116 orang yang melapor dan mengaku sebagai korban. Dari laporan tersebut, total kerugian korban mencapai Rp 1,8 miliar.

Meski pernah beberapa kali mendapat ancaman berupa pemblokiran akun, para korban mengaku tidak akan mencabut gugatannya hingga petinggi D4F tersebut mengembalikan uang mereka.

(Baca juga : Polda Segera Panggil Petinggi D4F! )

Di media sosial facebook muncul forum dari para korban D4F di berbagai daerah lainnya. Sama seperti para korban di Bengkulu, mereka juga mengaku merasa tertipu dan akan melaporkan petinggi D4F.

(Donald Busrian)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top