Kesehatan

4 Dokter Spesialis Tiba, Layanan RSUD Tais 24 jam

Para dokter Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) meninjau setiap sudut ruang di RSUD Tais.

CamkohaNews – Masyarakat Kabupaten Seluma, sudah sepatutnya bangga dengan keberadaan Rumah Sakit Tais, yang kini terus berbenah dalam pelayanannya di bidang kesehatan.

Senin pagi (4/12), sebanyak 4 orang dokter Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) yang baru di kirim dari Kemenkes RI, telah tiba di RSUD Tais untuk melaksanakan tugasnya selama 1 tahun.

Keempat dokter Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) tersebut yakni dr. Krisna selaku dokter Penyakit Dalam, dr. Sandi selaku dokter spesialis anak, dr Riska selaku spesialis Kandungan, dan dr. Diah selaku spesialis bedah.

Setiba di RSUD Tais, keempat dokter spesialis ini diperkenalkan dengan Direktur RSUD Tais dr. Wiwit Wulandari M.KKK, dengan seluruh karyawan disetiap sudut ruang pelayanan di RSUD Tais.

Direktur RSUD Tais dr. Wiwit Wulandari mengakui, penempatan 4 dokter Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) ini, sangat membantu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais, yang saat ini memang sedang membutuhkan tenaga dokter spesialis.

Dengan keberadaan dokter spesialis ini, Rumah Sakit Tais sudah siap membuka pelayanan kesehatan pasien yang berobat selama 1 x 24 jam..

Para dokter Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) tengah mengurus administrasi di ruang kerja Direktur RSUD Tais.

“Alhamdulillah usulan kita ke Kementerian Kesehatan telah disetujui, dengan dikirimkannya 4 tenaga dokter Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) yang masing-masing memiliki spesialis keahlian, seperti dokter Penyakit Dalam, dokter spesialis Anak, dokter spesialis Kandungan, dan dokter spesialis Bedah,” terang dr. Wiwit Wulandari M.KKK

Kemudian Direktur RSUD Tais menjelaskan, untuk gaji mereka selama bertugas di RSUD Tais akan ditanggung dari Kementerian Kesehatan, sedangkan Pemkab Seluma hanya mengalokasikan tunjangan intensif perbulannya.

“Untuk gaji mereka tetap ditanggung pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan, sedangkan kita hanya menganggarkan tunjangan intensif.” jelas Direktur RSUD Tais dr. Wiwit Wulandari M. KKK.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top