Seluma

4 Dokter Spesialis Purna Tugas di Seluma

CamkohaNews – Sebanyak 4 orang dokter Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) yang di kirim dari Kemenkes RI pada awal Desember 2017 lalu, akhirnya meninggalkan RSUD Tais.

Keempat dokter tersebut meninggalkan RSUD Tais lantaran masa tugasnya selama 1 tahun telah berakhir.

Keempat dokter Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) tersebut yakni dr. Krisna selaku dokter Penyakit Dalam, dr. Sandi selaku dokter spesialis anak, dr. Riska selaku spesialis Kandungan, dan dr. Diah selaku spesialis bedah, berpamitan dengan Bupati Seluma Bundra Jaya di ruang kerjanya.

Direktur RSUD Tais dr Wiwin Herwini, mengatakan meski ke-empat dokter wajib kerja dokter spesialis (WKDS) pulang ke Jakarta, namun RSUD Tais akan kembali menerima dokter WKDS dalam waktu dekat ini.

Namun untuk tahun 2019 mendatang, dokter WKDS yang ditugaskan hanya dua orang dokter spesialis.

“Ya meski dokter WKDS telah berakhir, namun kita nanti ada kedatangan dokter 2 dokter WKDS pengganti yang baru, mereka akan datang dalam waktu dekat ini”, terang Direktur RSUD Tais, dr. Wiwin Herwini.

Sementara itu, sama halnya dokter spesialis pengganti, nantinya dokter WKDS yang akan dibertugas akan diberikan intensif dari Pemkab Seluma sebesar Rp 25 juta dan intensif dari Kemenkes RI sebesar Rp 25 juta.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top