Pekaro

Masuk Mapolda, Hanya Boleh Jalan Kaki!

Petugas saat memerisa kendaraan salah seorang pejabat Polda Bengkulu yang juga wajib lolos metak detector. Sementara untuk semua tamu, tanpa terkecuali diminta meninggalkan kendaraan mereka di luar area Mapolda.

CamkohaNews – Mengantisipasi kejadian teror di Polrestabes Surabaya, Polda Bengkulu Siaga 1. Seluruh kendaraan yang masuk, tidak terkecuali mobil pejabat utama diperiksa dengan metal detector.

Sesuai SOP dari Mabes Polri, khusus untuk tamu yang berkunjung ke Polda tidak diperbolehkan masuk, apalagi sepeda motor. Untuk informasi sementara, pelaku teror menargetkan aksinya di Jakarta dan Surabaya.

Penjagaan ketat dipimpin langsung oleh Dir Shabara Polda Bengkulu Kombes Pol R.A Kasenda yang standby di pintu masuk Polda Bengkulu. Sesuai arahan Kapolda Brigjend Coki Manurung yang masih melaksanakan vicon dengan Mabes Polri, seluruh anggota Polri yang masuk dengan kendaraan wajib diperiksa.

Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Prof Rohimin yang datang ke Polda Bengkulu, meminta agar seluruh umat beragama tidak terprovokasi dengan kejadian ini dan mengajak agar seluruh umat bersatu memerangi teroris, karena aksi teror yang dilakukan oleh terduga teroris ini bukanlah bentuk ajaran agama Islam.

Agus Faizar

Berita Terkini

To Top