Pendidikan

Gerak Jalan Indah Sambut Hardiknas di Tais

Wakil Bupati Seluma, Suparto saat melepas para peserta.

CamkohaNews – Lomba gerak jalan indah, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin (30/4) pagi sekitar pukul 08.00 WIB dimeriahkan ratusan pelajar dari sejumlah SD dan SMP di Kabupaten Seluma.

Gerak jalan indah ini dibuka Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto di depan Bank Bengkulu Cabang Tais, dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Seluma Muksir Ibrahim M.Pd, Plt Kepala Disparpora Seluma Rijono, serta pejabat lainnya.

Rute gerak jalan indah kali ini sepanjang 4 km, dengan start dari Depan Bank Bengkulu Cabang Tais, kemudian melintasi Kelurahan lubuk Lintang, dan finish di alun-alun simpang 6 Tais Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma.

Kepala Dinas Pendidikan Seluma Muksir Ibrahim, mengharapkan upaya memajukan pendidikan di Kabupaten Seluma, mendapat dukungan dari semua elemen. Momen ini sekaligus sebagai evaluasi tentang kondisi pendidikan di Kabupaten Seluma, termasuk kinerja guru, kesejahteraan guru, sarana dan prasarana sekolah yang secara bertahap terpenuhi.

“Dukungan seluruh elemen sangat diperlukan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Seluma ini, karena masih banyak yang perlu dibenahi,” terang Muksir Ibrahim.

Sementara itu, menurut Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Maryono, selain lomba gerak jalan indah, juga diadakan seminar guru dan lomba mewarnai tingkat PAUD.

“Selain gerak jalan indah ini, kita juga memeriahkan Hardiknas dengan menggelar seminar guru dan lomba mewarnai tingkat PAUD,”, pungkas Maryono.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top