Pendidikan

2019, Semua SMPN Ditargetkan UNBK

CamkohaNews – Jaringan Internet masih menjadi kendala sejumlah sekolah yang saat ini belum menggunakan sistem UNBK.

Salah satunya yang ada di SMPN 3 Seluma di Desa Kampai Kecamatan Talo. Sebanyak 159 Peserta Unas tahun ini, belum bisa menggunakan sistem UNBK, lantaran terkendala jaringan internet, meskipun sejumlah perlengkapan penunjang telah memadai.

Kepala SMPN 3 SELUMA Raden Suono S.pd mengatakan, pihaknya saat ini masih menggunakan sistem UNBK karena masalah jaringan internet, namun sejumlah perangkat komputer yang dimiliki saat ini dipinjampakaikan ke SMPN lain untuk menunjang pelaksanaan UNBK.

“Saat ini 159 siswa kami masih menggunakan sistem UNKP, lantaran terkendala jaringan internet, tapi kalo perangkat komputer kita sudah ada bahkan kita pinjamkan ke sekolah lain”, terang Raden.

Sementara itu, salah satu SMPN di Kecamatan Talo yang telah melaksanakan UNBK, yakni SMPN 27 Seluma belum mengalami kendala berarti karena lokasi pemancar signal Internet lebih kuat.

Kepala Dinas Pendidikan Seluma Muksir Ibrahim, S.Pd M.Pd menegaskan seluruh SMP di Kabupaten Seluma saat ini tengah diupayakan pengajuan usulan pengadaan perangkat unit komputer, sehingga di 2019 sudah dapat menggunakan sistem UNBK.

“kita upayakan tahun 2019, target kita sudah bisa UNBK semua”, tegas Muksir Ibrahim.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top