Pendidikan

3 Siswa SMA/ SMK Di Seluma Tidak lulus

CamkohaNews – Pasca pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA/ SMK/ MA tahun ini diselenggarakan, dari 20 sekolah penyelenggara ujian nasional tingkat SLTA sederajat dengan jumlah peserta sebanyak 2.029 peserta se-Kabupaten Seluma yang terdiri dari 1.482 siswa SMA/MA dan 547 siswa SMK, tercatat ada 3 peserta yang dinyatakan tidak lulus meski telah mengikuti ujian nasional.

Ketiga siswa tersebut yakni 2 peserta berasal dari SMKN 2 Seluma di Desa Kampai Kecamatan Talo, dan 1 peserta dari SMAN 10 Seluma di Desa Padang Kuas Kecamatan Sukaraja. Hal ini baru diketahui saat pengumuman kelulusan diumumkan secara serentak pada Rabu (2/5) sekitar pukul 14.00 wib.

Kepala SMKN 2 Seluma, Joko Sambodo saat dikonfirmasi menegaskan peserta yang tidak lulus disebabkan yang bersangkutan selain nilainya dibawah standar, juga tidak tuntas mengikuti ujian praktek.

“Padahal dewan guru telah berulang kali mendatangi peserta yang bersangkutan, namun sayangnya, untuk terakhir kalinya memang sudah tidak ada niat lagi mengikuti ujian praktek dari yang bersangkutan”, terang Joko Sambodo.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top