Bengkulu Selatan

3 Pemuda Kedurang Diamankan Saat Minum Tuak

CamkohaNews – Satuan Polisi Pamong Praja Bengkulu Selatan, Selasa (6/11) pagi berhasil mengamankan 3 remaja asal Kecamatan Kedurang Ilir, dari Gedung Olahraga (GOR) Padang Panjang. Ketiganya diamankan Satpol PP saat asik menenggak tuak.

Ketiga remaja badung tersebut merupakan warga desa Pagar Banyu Kecamatan Kedurang Ilir, berinisial MN 23 tahun, RS 20 tahun, dan Dw 20 tahun.

Saat diamankan para remaja tersebut sempat akan melarikan diri, namun lantaran sudah dikepung oleh petugas Satpol PP, ketiganya terpaksa menyerahkan diri.

Kasatpol PP Bengkulu Selatan, Susmanto, mengatakan pihaknya akan melakukan razia di beberapa lokasi rawan ketertiban umum, karena jika dibiarkan maka dikhawatirkan akan tumbuh subur.

“Dampaknya kalau dibiarkan itu bisa bahaya, makanya kita razia di beberapa lokasi,” ujar Susmanto.

Susmanto juga menegaskan, bahwa pihaknya memfokuskan untuk menghentikan peredaran minuman tuak. Hal ini dikarenakan memang marak beredar di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Tiga orang yang diamankan itu asyik minum tuak, sayangnya penjual tuaknya sudah kabur,” ujar Kasatpol PP.

Bahkan untuk memberikan efek jera, satuan penegak perda ini telah memberikan sanksi berupa pemanggilan orang tua, dan diharuskan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Karena baru sekali kedapatan kita lepaskan, tapi kalau mereka tertangkap lagi, kita pastikan itu Tipiring,” tandas Kasatpol PP Susmanto.

Anggi Noverdo

Most Popular

To Top