Pekaro

3 Kasat dan 2 Kapolsek di Jajaran Polres Seluma Alami Pergantian

Perwira Polres Seluma yang mengalami pergantian jabatan.

CamkohaNews – Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika S.Ik, resmi melantik delapan orang anggotanya yang menduduki jabatan baru di jajaran Polres Seluma.

Acara pelantikan dan sertijab ini berlangsung di halaman Mapolres Seluma pukul 08.00 WIB, yang dihadiri seluruh pejabat perwira dan anggota dijajaran Polres Seluma.

Dalam amanatnya, Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika S.Ik menegaskan, mutasi yang dilakukan ini, bertujuan untuk memberikan penyegaran dan suasana baru kepada anggotanya, sehingga lebih maksimal dan optimal lagi dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas diwilayah kabupaten Seluma.

“Mutasi jabatan dilingkungan Polri adalah suatu hal yang wajar dan biasa sebagai dinamika penggerak organisasi serta merupakan keputusan pimpinan Polri dengan tujuan penyegaran, supaya tetap berjalan aktif dan dinamis, selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada pejabat yang dialihtugaskan untuk mengembangkan karir dan pengetahuan yang dimilikinya untuk kepentingan organisasi”, tegas Kapolres Seluma AKBP. Jeki Rahmat Mustika, S.Ik.

Kedelapan perwira yang disertijabkan yaitu Kasat Intelkam AKP Dian Setiawan, SH yang telah bertugas selama 3 tahun 7 bulan, akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubagbinops Bagops Polres Seluma, dan Jabatan lamanya akan digantikan oleh AKP Sultoni, SH yang sebelumnya menjabat Kaurmin Subbagrenmin Ditintelkam Polda Bengkulu.

Kasatlantas Polres Seluma AKP Iskandar SH, dipindahkan ke Polres Kepahiang dengan Jabatan yang sama sebagai Kasatlantas, dan sebagai penggantinya Kasat Lantas Polres Seluma yang baru dijabat Iptu Aan Setiawan, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 1 SIBPKB Subditregident Ditlantas Polda Bengkulu.

Selanjutnya AKP Arie Yansah, SH yang sebelumnya menjabat Kasatresnarkoba selama 8 bulan diangkat sebagai Paur Subbagnev Babinopsnal Ditresnarkoba Polda Bengkulu, dan Sebagai penggantinya Iptu Rajis Supi, SH yang sebelumnya menjabat sebagai kapolsek Talo dan telah bertugas selama 1 tahun 10 bulan.

Sementara itu, sebagai Kapolsek Talo yang baru, Kapolres Seluma melantik Iptu Sodri, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara, kemudian Kapolsek Sukaraja AKP Rafenil Yaumil Rahman, SH yang telah bertugas selama 8 bulan akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubag Humas Bagops Polres Rejang Lebong, dan Sebagai penggantinya AKP David Pratama Purba S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Danki Dalmas 1 Sipasdal Subditdalmas Ditsabhara Polda Bengkulu.

(Hari Adiyono)

To Top