Pekaro

24 Unit Accu Menara Tower Telkomsel Dicuri

Kasat Reskrim Polres Seluma AKP Margopo SH bersama anggotanya, tengah melakukan olah TKP.

CamkohaNews – Gangguan jaringan telekomunikasi telepon seluler, sempat terjadi di wilayah Ibukota Kabupaten Seluma dalam beberapa hari terakhir.

Ini diketahui penyebab dugaan sementara, akibat 24 unit accu baterai penopang sumber energi listrik, menara tower milik PT Telkomsel yang berada di simpang liku 3 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Seluma Selatan, raib dicuri orang tidak bertanggung jawab.

Kejadian ini pertama kali diketahui Adios (28), salah seorang karyawan Telkomsel bersama rekannya Boby (29) setelah mendapat telepon atasannya M. Samara Putra, untuk mengecek baterai ditower pada Selasa (13/3) pagi.

Namun saat dicroscek didapati box baterai dalam kondisi sudah terbuka paksa, dan didalamnya 24 unit accu baterai sudah lenyap dicuri. Akibat kejadian ini, pihak PT Telkomsel dirugikan hingga Rp 120 Juta.

Mendapati laporan ini, Kasat Reskrim Polres Seluma AKP Margopo, SH bersama unit identifikasi langsung melakukan olah tkp.

Karena kasus ini bukan kali pertama terjadi, Kasat Reskrim Polres Seluma AKP Margopo, SH meminta pihak provider penyedia tower, untuk menyiapkan petugas penjaga khusus dan perlu pemasangan kamera CCTV.

“ya kedepannya diperlukan penjaga khusus, dan juga perlu adanya CCTV untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian”, terang Kasat Reskrim Polres Seluma AKP Margopo, SH.

Lanjutnya, dalam pengungkapan kasus ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan pengumpulan alat bukti.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top