Seluma

24 Pelamar dari 4 Kecamatan Jalani Fit and Proper Test

CamkohaNews – Sesuai jadwal seleksi Panwascam tahap Fit and Proper Test yang digelar mulai 7 – 10 November, mulai Selasa (7/11) pagi ini sebanyak 24 peserta dari 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Semidang Alas, Talo, Ulu Talo, dan Talo Kecil, secara bergiliran satu persatu mengikuti tahapan tes wawancara.

Lokasi tes wawancara sendiri, dipusatkan di Hotel Rizki Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma. Sementara 60 orang lagi akan berurutan di tes sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia.

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam, Iwan Setiawan mengatakan materi tes wawancara dalam seleksi calon panwascam ini, banyak hal yang menjadi penilaian dan pertimbangan panitia untuk merekrut para calon panwascam yang akan bekerja nantinya disetiap kecamatan.

“Ada penilaian terhadap penguasaan materi, strategi pengawasan pemilu, regulasi, integritas diri, komitmen, dan kualitas kepemimpinan. Itu semua harus klop dan mereka harus tahu semua itu,” ujar Iwan Setiawan.

Ia juga menegaskan bahwa para calon panwascam juga harus bersedia bekerja sepenuh waktu. Hasil tes akan diumumkan setelah semua calon panwascam selesai wawancara.

(Hari Adiyono)

 

Berita Terkini

To Top