Bengkulu Utara

2017, Kejari Argamakmur Selamatkan Rp 1,5 M

CamkohaNews – Rabu (18/7) pagi Kajari Argamakmur, Fakhruri, memimpin pemusnahan barang bukti dari 36 perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap oleh pengadilan mulai dari narkoba, obat – obatan, uang palsu, alat judi, alat telekomunikasi ilegal serta barang bukti hasil curian.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Argamakmur, dalam rangka memperingati HUT Adhyaksa ke-58.

Pemusnahan ini dihadiri Bupati Bengkulu Utara, Ketua DPRD, Kapolres, dan para tamu undangan.

Kajari Argamakmur, Fakhruri, menyampaikan selain pemusnahan barang bukti, kejaksaan juga melakukan eksekusi badan, eksekusi pengembalian uang negara, eksekusi denda dan membayarkan perkara, dengan total perkara yang ditangani selama 2017 sebanyak 115 perkara yakni perkara pidana umum, narkoba hingga perkara korupsi.

Sementara itu, Fakhruri mengklaim telah berhasil menyelamatkan keuangan negara ditahun 2017 dalam kasus korupsi sebanyak Rp 1,5 miliar.

Diantaranya pengembalian beberapa kasus korupsi dana desa dan pengembalian kerugian negara Korupsi Dispora Bengkulu Tengah.

Selain itu juga hari ini akan dilakukan pengembalian uang negara sebesar  Rp 1,4 miliar oleh terdakwa kasus korupsi jalan Hotmix Tugu Hiu Bengkulu Tengah.

Lucky Ruli Afandi

Most Popular

To Top