Curup & Kepahiang

2 Unit Rumah Warga Curup Hangus Terbakar

CamkohaNews – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Desa Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara pada Rabu malam (10/10) sekitar pukul 21.00 wib, yang menghabiskan dua unit rumah milik ruslan dan wak abet.

Api pertama kali diketahui oleh warga setempat, diduga bersumber dari korsleting listrik rumah dua tingkat yang diketahui milik Ruslan (58) yang berasal dari bagian belakang rumah. Api saat diketahui warga sudah membumbung tinggi dan merembet ke warung bakso disebelahnya, hingga menyebabkan api semakin membesar lantaran bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu.

Menurut saksi mata, Amrul Ebi mengatakan api memang berasal dari bagian belakang rumah dan membakar sebuah bengkel dan warung bakso yang terletak di bagian bawah rumah tersebut.

“Pas kami ketahui api sudah membesar dan merambat dibangunan sebelah rumah yang langsung dipadamkan dengan alat seadanya oleh warga setempat,” ujar Amrul.

Pada insiden ini empat unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi, terhambat untuk menggapai lokasi kebakaran, akibat banyaknya warga beserta kendaraan yang menutup akses jalan ke lokasi.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua jam kemudian, oleh pemadam kebakaran dengan dibantu oleh warga setempat yang terpaksa turun tangan, untuk merobohkan bangunan disebelahnya sebagai antisipasi api kembali merambat.

(Nico Relius)

Most Popular

To Top