Mukomuko

2 Parpol di Mukomuko Tak Daftarkan Bacaleg

CamkohaNews – Dua partai politik peserta pemilu di Kabupaten Mukomuko, tidak mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke KPU. Kedua partai ini adalah Partai Bulan Bintang dan Partai Garuda.

Hal ini diketahui setelah masa pendaftaran Bacaleg ditutup pada Selasa malam, tak satu orangpun pengurus partai yang datang membawa berkas pencalonan.

Hal ini dibenarkan Komisioner KPU Kabupaten Mukomuko, Dedi Desponsori. Dedi menegaskan belum menerima konfirmasi apapun mengenai parpol yang tidak mendaftarkan bacaleg itu.

“Kita hanya menerima berkas dari yang mengajukan sampai pukul 24.00 tadi malam, sampai jam segitu hanya ada 14 partai saja yang daftar,” kata Dedi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PBB Kabupaten Mukomuko, Seno Malvin menyatakan ada kendala teknis ditubuh partai sehingga di Mukomuko kemungkinan besar tidak ada yang maju pada pemilu DPRD tingkat II mendatang.

“Iya, kita belum bisa mengajukan nama bacaleg di DPRD Kabupaten Mukomuko,” singkat Seno.

Sementara itu, dari 14 parpol yang sudah mendaftarkan bacalegnya ke KPU, masih ada beberapa partai yang hanya mengajukan 9 nama bacaleg di tiga dapil, seperti Partai Berkarya dan PSI.

Robi Ardiansyah

Berita Terkini

To Top