Seluma

176 CPNS Ini Disemprot Saat Diambil Sumpah

CamkohaNews – Sebanyak 176 orang yang semula bertugas sebagai tenaga pegawai tidak tetap, meliputi Bidan PTT Kemenkes sebanyak 118 orang,  tenaga penyuluh pertanian 13 orang dan Guru Garis Depan (GGD) 45 orang sejak diangkat CPNS 2017 lalu, Rabu (5/12) pagi sekitar pukul 09.00 wib di aula Bappeda Seluma, akhirnya diambil sumpah dan menerima SK CPNS dari Bupati Seluma Bundra Jaya.

Seluruh tenaga CPNS ini sebelumnya telah mengabdi lebih dari setahun sebagai tenaga tidak tetap yang ditugaskan berdasarkan SK Kemenkes bagi 118 Bidan Desa, SK Kementan bagi 13 PPL dan SK Kemendikbud bagi 45 GGD.

Sekretaris Pemkab Seluma Irihadi dalam sambutannya menekankan, para CPNS yang telah seratus persen diangkat menjadi PNS ini untuk profesional dan ikhlas bekerja dalam melayani masyarakat. Pengangkatan ini untuk memenuhi kebutuhan ASN yang masih kurang di Kabupaten Seluma saat ini.

Banyaknya laporan dari masyarakat, terutama kinerja bidan desa yang malas kerja sejak diangkat CPNS menjadi perhatian serius Sekretaris Pemkab Seluma Irihadi.

“Jangan waktu masih PTT rajin masuk kerja, tapi pas sudah diangkat PNS malah malas kerja, ingat kinerja kalian masih kami pantau karena Inspektorat sewaktu-waktu kita turunkan sesuai laporan kepala desa. Sanksinya jelas, 46 hari tidak masuk kerja kita usulkan diberhentikan,” tegas Irihadi.

Sementara itu, seluruh SK CPNS yang ditetapkan oleh Pemkab Seluma, nantinya akan menjadi tanggungan APBD Seluma, dengan gaji sebesar 100 persen terhitung per 1 Januari 2019 mendatang, setelah 176 CPNS ini selesai mengikuti prajabatan.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top