Kota Bengkulu

16 Tahun Terpisah, ERSHI Bengkulu Serbu Panti Asuhan

CamkohaNews – Alumni Pendidikan masuk bintara (DIKMABA) POLRI Angkatan tahun 2001, yang sudah terpisah selama 16 tahun sejak lulus dan diangkat menjadi polisi, Sabtu (4/11) pagi melaksanakan reuni pertama mereka.

Reuni Akbar bertajuk “Satu Nusa Satu Bangsa, kita hebat karena kita berkawan lebih dari saudara” ini dilangsungkan di aula Hotel Raffles City Pantai Panjang Bengkulu.

Mereka yang tergabung dalam angkatan 2001 dan berasal dari beberapa sekolah polisi negara (SPN) antara lain SPN Purwokerto, SPN Lido, SPN Banyu Biru, SPN Betung dan SPN Padang Besi ini, sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Namun reuni akbar ini baru dilaksanakan khusus mereka yang bertugas di jajaran kepolisian daerah Bengkulu, yang berjumlah 342 personel.

Dan yang bisa hadir dalam reuni akbar setelah 16 tahun mengabdi di Provinsi Bengkulu ini baru 204 orang termasuk 8 diantaranya merupakan Polwan.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Bripka Resdianto, mengatakan kumpul bareng ini bukan hanya untuk pertemuan yang sudah lama tidak bersama, namun dalam ajang ini mereka juga memberikan bantuan sembako  dan lainnya ke Panti Asuhan Tunas Harapan Bangsa di kelurahan Tanah Patah.

Rombongan saat mendatangi salah satu panti asuhan di kawasan Tanah Patah Kota Bengkulu.

“Yaaa,,,, ini bukan hanya reuni angkatan saja, kita kumpul bareng untuk mengeratkan rasa persaudaraan, tadi kita juga berkesempatan memberi bantuan berupa sembako ke Panti Asuhan anak yatim dan piatu Tunas Harapan Bangsa. semoga saja apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat,” jelas Bripka Resdianto usai memberikan bantuan ke pengurus panti.

Sesuai visi misi POLRI, mereka juga bertekad mengabdi untuk masyarakat dan melaksanakan visi dan misi POLRI, untuk  menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum dan memelihara Kamtibmas.

Diakhir kegiatan, Bripka Resdi juga menyampaikan bahwa rencananya mereka  merancang untuk menjadikan kegiatan imi sebagai agenda tahunan.

(Aliantoro)

Berita Terkini

To Top