Pekaro

14 Jam Terombang-ambing, 2 Nelayan Ditemukan di Muara Pasar Ngalam

Kedua nelayan yang sempat hilang 14 jam, saat sedang diberi makan karena kelaparan.

CamkohaNews – Dua nelayan yakni Marsim (55) dan Ruji (35) warga Semidang Alas Maras yang sempat dinyatakan hilang selama 14 jam, sejak perahu motornya karam akibat bocor pada Selasa siang (4/9) sekitar pukul 14.00 wib, akhirnya Rabu (5/9) pagi dini hari sekitar pukul 04.00 wib berhasil selamat, setelah berusaha menepikan ke tepi pantai dengan tetap ngotot mempertahankan perahunya yang masih lengkap dengan hasil tangkapan ikannya.

Kedua nelayan yang berhasil menepi ke bibir muara pantai Pasar Ngalam ini, kemudian ditolong Sahril Ketua Koperasi nelayan Betutu Cuming warga Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan yang sedang menjaring ikan.

Kapolsek Seluma Iptu Joni Naibaho saat mengcroscek kondisi perahu nelayan yang berhasil ditarik ke bibir pantai.

Dengan jiwa sosialnya yang tinggi, akhirnya jatah makan dan minum Sahril diberikannya untuk menyelamatkan kedua nelayan yang sudah menggigil kedingingan dan kelaparan.

“Keduanya sempat diberi makan dan minum kopi, karena kondisinya sudah kelaparan dan kedinginan”, terang Anton Warga Desa Pasar Seluma.

Kedua nelayan yang berhasil selamat, kemudian langsung dilarikan tim gabungan yang melibatkan masyarakat setempat ke Puskesmas Pembantu di Desa Pasar Ngalam Kecamatan Air Periukan, sebelum akhirnya dibawa pulang oleh pihak keluarga kedua nelayan ke kediamannya masing-masing di Kecamatan Semidang Alas Maras.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top